Senin, 16 April 2012

Setting Modem GSM – Flash Unlimited




Cara untuk setting modem bisa dibilang gampang-gampang-susah. Karena terkadang kita dengan mudahnya tinggal colok klik ‘connect’ maka komputer kita sudah langsung tersambung dengan internet. Namun ada kalanya sudah diklik connect gagal terus. Mari kita telusuri apa penyebabnya, dan apa sih pengaturan standarnya.

Pada kali kini saya menggunakan contoh modem GSM merk Vaio, menggunakan kartu AS didaftarkan paket Flash Unlimited. Pertama-tama kita daftarkan paketnya melalui sms bisa dari komputer atau handphone formatnya ketik: UL ON <hargapaket> kirim ke 3636. Untuk memilih harga paket bisa lihat di http://www.telkomsel.com/paketflash . Untuk yang tidak setiap hari menggunaka internet bisa daftar paket harian yang murah meriah, caranya ketik: UL ON 5 kirim ke 3636. ini adalah paket harian Flash satu hari Rp.5000 yang akan berakhir tiap pukul 24.00 setiap harinya. Setelah daftar paket berhasil, sekarang saatnya setting Profil untuk koneksi.

Setelah sebelumnya kita sudah run instalasi modem otomatis, kita masuk ke menu Option – pilih Profiles – klik New – kemudian isi profile name bebas, misal kutukomputer. Username dan password dikosongkan, APN: internet, pilih PAP, dan cheklist Set as Default.



Jika sudah sesuai pengaturannya, klik OK. kembali ke menu Connection, sudah terpilih Profil yang kita buat tadi, klik Connect. Selamat, sekarang kita bisa surfing internet seharian penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar