Senin, 16 April 2012

Modem dengan Blackberry



Menjadikan Handphone Blackberry sebagai modem ternyata tak sesulit yang dibayangkan, Karena dari pengalaman saya sendiri modem dengan blackberry dibanding dengan modem GSM biasa perbedaannya untuk modem Blackberry tidak perlu melakukan setting profile, tinggal klik connect saja langsung beres.

Yang perlu disediakan tentu saja Handphone Blackberry, Kabel Data, CD driver Blackberry Desktop Manager, jika sudah terinstal ya tidak perlu.

Setelah semua tersedia dan BB Desktop Manager sudah terinstall, alangkah baiknya kita daftarkan dulu paket kita melalu sms atau ussd, sebagai contoh saya menggunakan kartu As dengan paket internet Telkomsel Flash. Bisa dengan sms ke 3636 atau ussd *363#. Pilih paketnya pastikan paketnya telah aktif sebelum menggunakannya, agar terhindar terpotong pulsa reguler.

Ketika paket kita sudah aktif, tinggal hubungkan BB ke komputer dengan kabel data, kemudian buka Blackberry Desktop Manager. Pilih IP Modem, kemudian klik Connect. Sekitar 5 detik saja komputer kita lagsung terkoneksi dengan internet.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar